Pabrik Roti Gratis Suriah - Indonesia Peduli Bumi Syam

Yayasan Golden Future

Akun terverifikasi

Donasi

Sedekah Jariyyah

760 Donatur

LANJUTKAN DONASI

Apalah sepotong roti bagi kita? Paling hanya mengganjal lapar sesaat Namun sepotong roti itu sangat berharga bagi saudara-saudara kita di Suriah. Karena roti bagi mereka adalah penyambung nyawa.

Kehidupan di pengungsian sangat susah. Tidur di tenda-tenda tipis dari terpal atau karung goni. Tanpa kasur yang empuk dan selimut yang tebal. Tanpa memiliki pekerjaan dan uang. Dan tidak tahu kapan kehidupan ini akan akan terus dijalani.

Beberapa berita memilukan sempat terekam antara lain anak-anak yang makan dedaunan, warga yang mengais makanan sisa di tempat sampah, bahkan ada yang sampai memakan kucing!

Saat ini kami menjalankan proyek bantuan pangan untuk mengatasi wabah kelaparan yang mengancam para pengungsi Suriah. Sudah 4 tahun terakhir ini kami mengoperasikan pabrik roti yang mencukupi kebutuhan para pengungsi yang berada di wilayah Kharbatul Jouz pinggiran Idlib.
Sudah ada 2 pabrik roti yang kami operasikan melayani warga. Kapasitas produksi 2 pabrik roti ini antara 8 hingga 11 ton tepung terigu perhari. Dengan kapasitas sebesar ini bisa memenuhi kebutuhan pangan untuk kurang lebih 44.000 jiwa.Mari berlomba-lomba mengganjal perut saudara-saudari kita yang terdzalimi di Suriah sana. Semoga Allah berkahi perjuangan ini dan menjadi amal jariyah kita semua.

Saudaraku, selain program pabrik roti, kami juga mempunyai beberapa program kemanusiaan yang kami jalankan:

  1. Program Water for Brother yaitu pembangunan sumur, sedekah air dan pembangunan sanitasi air. Ketersediaan air bersih termasuk masalah berat yang dihadapi oleh pengungsi.
  2. Pembangunan Sekolah dan pengadaan fasilitas pendidikan bagi anak-anak pengungsi.
  3. Pembangunan rumah sakit di wilayah pengungsian
  4. Winter Projects, bantuan musim dingin untuk para pengungsi.
  5. Program orang tua asuh, pemberian biaya kebutuhan hidup bagi anak-anak yang ditinggal mati oleh orang tuanya
  6. Pembangunan rumah huni untuk para pengungsi

Mari bersamai kami dalam menjalankan program-program kebaikan ini.

Jazaakumullah Khairan Sahabat Fillah

Proses Produksi Roti



Dokumentasi Pendistribusian Roti



Berikut beberapa dokumentasi Distribusi Bantuan Musim Dingin di chapter sebelumnya
Berikut dokumentasi Distribusi Air dan juga pembangunan sumur di chapter sebelumnya

Catatan: “Semua donasi ini dikumpulkan oleh Golden Future Indonesia dan Golden Future Indonesia tidak ter-asosiasi dengan TikTok”