Food Basket Yaman

Yayasan Golden Future

Akun terverifikasi

Donasi

Sedekah Jariyyah

1132 Donatur

LANJUTKAN DONASI
Selamatkan Yaman Dari Kelaparan!

“Kedatangan kalian dengan bantuan ini menjadikan hari ini seperti hari raya bagi kami.” Kata seorang warga Yaman kepada tim kami saat mengunjungi camp pengungsian Sah di pinggiran wilayah Hadramaut.

Camp pengungsian ini betul-betul memprihatinkan. Banyak tenda berdinding terpal yang tak lagi utuh banyak koyakan di sana sini. Bahkan maaf, hampir tidak ada beda dengan kandang kambing yang mereka pelihara. Camp yang tidak cukup memberikan kehangatan dengan udara dingin 5 sampai 10 derajat celcius di musim dingin. Dan juga tak bisa mengusir teriknya panas yang mencapai lebih 40 derajat celcius di musim panas.

Menurut data Disaster Philanthropy menyatakan bahwa 24,3 juta jiwa yang membutuhkan pendampingan bantuan kemanusiaan dan 14 juta di antaranya dalam kondisi akut. Kemudian ada 11 juta anak yang memerlukan pendampingan kemanusiaan dan 400.000 di antaranya menderita malnutrisi akut.

  1. Berdoa, ini adalah hal teringan yang bisa kita lakukan. Kita memohon kepada Allah Ta’ala agar Ia segera mengangkat bencana ini dan mengembalikan kedamaian kepada warga Yaman.
  2. Menyebarkan berita kondisi saudara-saudara kita di Yaman kepada orang lain agar mereka ikut peduli.
  3. Berdonasi dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk membantu meringankan penderitaan warga Yaman.
Teman-teman bisa membantu saudara-saudara kita di Yaman melalui lembaga Golden Future Indonesia yang sudah melakukan program-program kemanusiaan di sana.